Kamis, 03 Januari 2013

Usai Tabrak Luxio, Rasyid Rajasa Turun Selamatkan Korban


Salah seorang saksi mata kecelakaan maut Luxio di Tol Jagorawi yang ditabrak Rasyid Amrullah Rajasa, Rangga Nugraha, mengatakan sesaat setelah terjadi tabrakan, Rasyid langsung turun dan menolong para korban.

Saat kejadian, Rangga tengah memasuki Tol Jagorawi dari Cililitan, sedang Rasyid dilihatnya masuk dari Tol Dalam Kota. Mobilnya hanya berjarak 100 meter di belakang mobil Rasyid dengan kecepatan sekitar 140 km/jam.


Kecelakaan terjadi tiba-tiba di KM 03, pukul 06:00 WIB, seketika Rangga langsung banting setir ke kiri, kemudian berhenti di depan mobil Rasyid. Rasyid melihat airbag di mobil Rasyid telah terkembang, dan Rasyid sudah turun dari mobil.

 “Rasyid cukup humble yah, dia turun dan langsung tarik semua yang ada di tengah jalan, “Ayo kita ke rumah sakit dulu.” Saat itu ada 2 mobil berhenti, mobil saya yang berhenti dan Terrano hitam. Terrano hitam cuma jalan pelan dan cuma melihat dan tanya-tanya. Rasyid sendirian,” jelas Rangga, Rabu (2/1).

Rangga kemudian ikut turun dan membantu Rasyid mengevakuasi korban. Ada sekitar 3-4 orang bergelimpangan di sana, seorang laki-laki paruh baya yang terlihat sudah tak bernyawa karena kondisinya yang mengenaskan. Dan satu anak kecil yang diketahui bernama Raihan, saat itu masih bernafas.

Rangga secara sukarela mengantar korban-korban ke RS UKI. Setelah itu banyak kendaraan berjalan pelan melewati lokasi kejadian dan menyalahkan Rasyid. ”Dia cukup responsible, dia bilang “Soal urusan polisi, nanti gue yang tanggung jawab, yang penting selametin dulu,”" ujar Rangga.

Rangga menyayangkan keterlambatan mobil ambulans ke lokasi kejadian. Rangga kemudian meminta SIM Rasyid sebagai jaminan di Rumah Sakit. ”Saya dropping ke RS UKI, saya bawa SIM-nya Rasyid, karena jujur untuk cover biaya korban karena biasanya diminta jaminan siapa yang bertanggung-jawab di Rumah Sakit kan. Tapi karena petugas Jasa Marga ikut handle, saya balik (ke lokasi kecelakaan,” tuturnya.