Rabu, 23 Januari 2013

FPI Instruksikan Laskar Bersihkan Sampah dan Lumpur Usai Banjir Surut


Sejak hari Kamis lalu, wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya lumpuh terkena bencana banjir. Kawasan strategis pun tak ketinggalan tergenang banjir, seperti istana negara dan bundaran HI. Belum lagi sejumlah titik lainnya yang begitu parah terkena dampak banjir, seperti Kampung Pulo dan Petamburan Jakarta Pusat.


Terkait bencana banjir, Front Pembela Islam sebenarnya telah melakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan posko-posko penanggulangan banjir pada 21 titik di wilayah kota Jakarta, sejak seminggu sebelum puncak bencana banjir pada hari Kamis.

Kini banjir mulai surut, walaupun di beberapa tempat masih tergenang seperti di daerah Pluit, Jakarta Utara.

Masalah berikutnya usai banjir adalah menumpuknya sampah dan lumpur yang tersisa, baik di jalan-jalan, perkampungan, rumah warga dan tempat ibadah.

...Instruksi DPP FPI, segera kerahkan semua laskar FPI untuk membantu masyarakat membersihkan lumpur dan sampah akibat banjir

Hal tersebut harus segera diatasi agar para pengungsi bisa cepat kembali ke rumah mereka masing-masing dan tidak menimbulkan penyakit.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum FPI, Habib Rizieq Syihab menginstruksikan seluruh laskar FPI agar membantu masyarakat membersihkan lumpur dan sampah akibat banjir.

“Instruksi DPP FPI, segera kerahkan semua laskar FPI untuk membantu masyarakat membersihkan lumpur dan sampah akibat banjir dari rumah warga dan perkampungan,” seru Habib Rizieq Syihab melalui pesan singkat yang diterima redaksi voa-islam.com, Senin (21/1/2013).

FPI amat berperan dalam membantu korban banjir di sejumlah tempat di Jakarta, hal ini ditunjukkan dengan sikap cepat tanggap FPI sejak awal sebelum bencana banjir memuncak hingga membantu masyarakat pasca banjir surut. [Ahmed Widad]