Kamis, 29 Maret 2012

Inilah 2 Ayat Al Quran Favorit Amitabh Bachchan


Aktor legendaris India beragama Hindu, Amitabh Bachchan, ternyata gemar membaca Al Quran. Hal itu dilakukannya setelah sejumlah followernya di Twitter menyarankannya membaca kitab suci agama Islam itu.


“Seorang anggota TwFmXt sini meminta saya untuk membaca Alquran, untuk perdamaian dan ketenangan, karena esensi kehidupan .. Aku telah membacanya .. ” kata Bachchan pada halaman Twitter-nya, akhir tahun lalu.

Tidak hanya itu, Amitabh Bachchan yang dikenal dengan julukan Big B aini juga mengutip sejumlah ayat Al Quran. Diantaranya adalah ayat tentang nasib sebuah bangsa.

“Allah tidak mengubah apa yang ada dalam suatu kaum, sampai mereka mengubah apa yang ada dalam diri mereka” Quran (Abad 7), Surah 13, ayat 11,” tulis aktor berusia 69 tahun.

Dia kemudian menambahkan ayat lain, “Walk not on the earth exultantly, for thou canst not cleave the earth, neither shalt thou reach to the mountains in height- Koran.” Yang artinya, “Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.”

Nukilan tersebut diambil dari Al Quran surat Al Isra’ 37.

Sumbe  http://www.fimadani.com