Senin, 12 Maret 2012

Tertipu Iklan KasKus, Rugi Rp 1, 2 Juta

Penipuan melalui internet kembali memakan korban. Gara-gara tergiur hp berharga miring, Gunawan (31) warga Jalan Badak II RT 5 RW 6, Kelurahan Pandean Lamper, Gayamsari harus kehilangan uang tabungan Rp 1, 2 juta.


Gunawan menceritakan, dirinya memang sengaja mencari hape melalui internet dengan harapan mendapat harga miring. Atas saran teman, ia memilih sebuah toko online yang diiklankan di situs kaskus.us.

Sesuai tertera di iklan itu, Gunawan menghubungi nomor yang tertera 08212191109. "Yang mengangkat laki-laki bernama Helman Prayogi," katanya saat melapor di Polrestabes Semarang, Minggu (11/3).

Hubungan telepon itu menghasilkan kesepakatan bahwa Gunawan akan membeli sebuah hape dengan harga Rp 1,2 juta. Ia juga setuju untuk melakukan pembayaran melalui transfer ke rekening BCA No 2820011051 atas nama Helman Prayogi. "Seminggu lalu saya transfer lewat ATM BCA Jalan Pemuda," kata Gunawan.

Usai mengirim uang, Gunawan mendapat pemberitahuan bahwa stok barang sedang habis dan diminta menunggu satu minggu. Satu minggu berselang barang tak kunjung datang.

Korban penasaran mencoba menghubungi untuk menanyakan barang yang dibelinya. Namun ternyata nomor pelaku sudah tidak aktif. "Saya baru sadar jika menjadi korban penipuan ketika nomornya sudah tidak aktif saat dihubungi berkali-kali," sesalnya.

Sumber  http://www.suaramerdeka.com