Rabu, 07 Maret 2012

Aktor Hollywood Diperas Petugas Bandara Indonesia

Aktor Hollywood Taylor Kitsch mengaku telah dimintai suap oleh seorang petugas bea cukai bandara saat ia akan meninggalkan Indonesia. Taylor mengaku diminta menyerahkan iPhone sebagai suap.

Cerita tentang suap, muncul ketika Late Show, acara talkshow dengan pembwa acara David Letterman, menanyai pemeran bintang TV Friday Night Lights terkait proses pembuatan film bertajuk Savage oleh sutradara Oliver Stone di Indonesia.


Letterman, sebelumnya mneyebutkan, apakah kejadian suap itu terjadi di Filipina, namun kemudian Kitsch mengkoreksi kejadian itu terjadi di Indonesia.

Kitsch menggambarkan bagaimana petugas mengancam akan mengirimnya kembali ke Jepang, karena ia telah kehabisan lembar halaman dalam paspornya.

Aktor 30 tahun berkewarganegaraan Kanada iu tiba di pulau Bali Ngurah Rai pada tanggal 1 Februari untuk melakukan proses syuting sebuah film di provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kitsch mengatakan, dia diminta membuktikan dirinya adalah seorang aktor. Ia lalu menunjukkan petugas trailer film "John Carter" yang ia bintangi melalui gadget iPhone miliknya.

"Saya mengatakan 'saya bisa menunjukkan sesuatu untuk membuktikan (bahwa aku seorang aktor)' dan kemudian saya cari di iPhone saya, karena komputer mereka tidak bekerja, dan dia katakan 'Hey, bisa tidak Anda berikan saya benda seperti itu...," kata Kitsch.

Menanggapi hal ini, Wakil Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Wamenkumham), Denny Indrayana, saat dikonfirmasi mengatakan, "Petugas yang diduga meminta suap pada Taylor Kitsch telah diidentifikasi dan kita sekarang dalam proses menginterogasi dia. Yang bersangkutan akan dikenakan sanksi jika memang dinyatakan bersalah meminta suap."

Sumber  http://www.suaramerdeka.com