Kamis, 17 Januari 2013

Gadis 8 Tahun Wawancarai Erdogan untuk Mengerjakan PR Sekolah


Seorang siswa sekolah dasar berusia 8 tahun, Hale Hançerkıran, berkesempatan untuk mewawancarai Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan untuk menyelesaikan PR (Pekerjaan Rumah) pada hari Selasa, 15/01/13.


Hançerkıran, siswa kelas kedua di Sekolah Dasar Feyzioğlu Turhan, Ankara, menghentikan langkah Erdogan sebelum melakukan pertemuan dengan anggota parlemen dari fraksi partainya dan meminta wawancara untuk tugasnya, berjudul "Wawancara dengan Politikus”.

Erdogan menerima permintaan gadis cilik itu dan bersedia diwawancarai setelah pertemuan. Selama Erdogan berbicara pada pertemuan fraksi parlemen, Hançerkıran mendengarkan seluruh pidatonya dari belakang podium.

Erdogan kemudian diwawancarai gadis itu di kantornya.

"Berapa banyak anak yang Anda miliki, Paman Tayyip?" Itu adalah pertanyaan pertama gadis itu.

Erdogan menjawab: "Empat. Dua putra dan dua putri. "

Hançerkıran meminta Erdogan bagaimana rasanya menjadi Perdana Menteri. Erdogan mengatakan menjadi Perdana Menteri membawa banyak tanggung jawab, dan bahwa itu adalah pekerjaan yang sangat penting yang memberikan satu kesempatan untuk melayani bangsa dan tanah air seseorang.

Gadis itu juga ingin tahu bagaimana Erdogan berhasil tetap energik meskipun jadwal sibuk.

"Saya tidak punya kebiasaan buruk. Saya tidak minum alkohol dan tidak merokok. Satu-satunya fokus saya adalah melakukan pekerjaan saya," katanya.

Untuk pertanyaan lain tentang apakah Erdogan dapat mengalokasikan sebagian besar waktunya untuk anak-anaknya, Perdana Menteri Erdogan mengatakan anak-anaknya sudah dewasa dan tiga dari mereka sudah menikah.

"Saya punya tiga cucu. Dua dari mereka adalah anak laki-laki, sementara satu adalah seorang gadis," tambahnya.

Gadis cilik yang didampingi ayahnya itu diberikan sebuah boneka sebagai hadiah dari Perdana Menteri.