Kamis, 17 Mei 2012

USTADZ DR. MU'INUDINILLAH: FAHRI HAMZAH BODOH BICARA ATAS NAMA ISLAM

Pernyataan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah terkait pembubaran diskusi Irshad Manji di komunitas Salihara oleh Kapolsek Metro Pasar Minggu beberapa waktu lalu mendapatkan kritik tajam. Beberapa tokoh ulama dan cendekiawan muslim memberikan tanggapan yang keras. Salah satu kritikan itu datang dari tokoh Islam Solo, ustadz Dr. Mu'inudinillah Basri. 


Kepada MuslimDaily.Net, ustadz Mu'in, panggilan akrabnya menyatakan bahwa Fahri Hamzah merupakan salah satu orang yang bodoh yang berbicara atas nama Islam. 

"Dia (Fahri Hamzah_red) jahil-nya (bodoh_red) luar biasa," kata Doktor lulusan Saudi itu, "kenapa nggak bilang biarkan zina, maling, korupsi, dan syirik sekalian? Allah saja membiarkan hidup pelakunya," tanyanya retoris.

Menurut Dr. Mu'inudinillah, Fahri sekalipun ia menjadi anggota DPR dari sebuah partai Islam, tidak bisa memahami perbedaan antara akal dan nafsu. 

"Dia tidak paham antara apa itu akal dan apa itu nafsu bejat. Dasar orang bodoh yang berbicara atas nama addin (agama Islam_red)!" tegas Ketua Program Pasca Sarjana Magister Studi Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta itu kepada MuslimDaily.Net, Ahad sore, (06/05/2012).

Pernyataan Doktor lulusan Al Imam Islamic University Arab Saudi itu disampaikan menanggapi beberapa pernyataan dan pembelaan Fahri Hamzah atas Irshad Manji, seorang tokoh liberal lesbian asal Kanada yang datang di Indonesia.

Dalam beberapa pernyataannya di Twitter, Fahri mengatakan antara lain: [baca Fahri Hamzah: Kita Tidak Setuju Dengan Irshad Manji Tapi Biarkan Dia Bicara!]

Jangan kan negara Tuhanpun membela #freedomofspeech . Salah satu tujuan syariat adalah hifdzul al aql (memilihara akal)

Kalau Tuhan aja membiarkan setan hidup kok kita menentang#freedomofspeech ? Negara harus dilarang membatasi kebebasan berbicara.

Negara harus menjamin pergumulan ide bahkan harus mengambil untung dari munculnya ide2 terbaik dari publik.#freedomofspeech
Kita mungkin tidak setuju dengan @IrshadManji dalam diskusi@salihara itu tetapi biarkan dia bicara. #freedomofspeech
Sumber http://www.muslimdaily.net