Rabu, 23 Mei 2012

GEBYAR SMK 2012: MENANTI KARYA SISWA DAN GURU SMK MATARAM


Moment kebangkitan Nasional kali ini yang jatuh pada hari senin, 21/5/2012 tidak di sia-siakan oleh pemerintah kota mataram. Bertempat di halaman kantor Walikota Mataram, acara Gebyar SMK seluruh kota mataram di buka oleh Walikota Mataram dan Wakil Walikota Bapak TGH. Ahyar Abduh dan Bapak H. Mohan Roliskana, SH hari Ahad 20/5/2012.


 Seluruh SMK yang berada di kota Mataram baik yang negeri maupun yang swasta ikut berperan aktif dalam memeriahkan acara tersebut, Tak terkecuali sekolah SMKN 3 MATARAM. Stand SMKN 3 MATARAM di dominasi dengan berbagai macam teknologi yang dipamerkan mulai yang ringan sampai yang berat ikut di pamerkan dalam gebyar tersebut.

 Mengingat acara Gebyar SMK ini baru pertama kali dilaksanakan selama masa pemerintah Bapak TGH. Ahyar Abdul ini, wajar bila teknologi yang di pamerkan sebagian besar berupa teknologi yang sudah ada dan yang sering dipakai praktik oleh siswa/I di sekolah(teknologi dari pabrik). Namun ada secercah cahaya yang diberikan dalam sambutan bapak Walikota pada pembukan Gebyar SMK tersebut yaitu akan di anggarkannya dana buat acara gebyar SMK pada tahun depan dan otomatis bila di anggarkan maka tiap sekolah akan mendapatkan subsidi untuk pengembangan teknologi yang bisa merangsang para siswa/I dan guru untuk giat berkarya.

 Dan bila benar subsidi buat pengembangan teknologi di kota mataram bisa terwujud maka sangat membantu sekali bagi guru-guru yang kreatif untuk terus berkarya dalam menghasilkan teknologi yang bisa bermanfaat buat masyarakat. Pengalaman penulis sendiri selama mengikuti ajang lomba Teknologi Tepat Guna(TTG) baik yang dilakukan oleh pemerintak Provinsi maupun Kota Mataram selama ini sungguh sangat kesulitan sekali dalam hal pendanaan. Bagaimana bisa mengembangkan teknologi bila dana yang dipakai selalu dana pribadi? 

Mudah-mudahan niat besar bapak Walikota Mataram ini bisa terwujud dan bisa mendorong para siswa/I dan Guru SMK di Kota Mataram untuk lebih giat dalam menghasilkan karya yang bisa bermanfaat buat masyarakat. Aamiin.(Alfuad Gapuki)