Selasa, 20 November 2012

Demba Ba Doakan Rakyat Palestina


 
Ujung tombak Newcastle United, Demba Ba, terus menunjukkan sikap mendukung perjuangan rakyat Palestina. Ia tampak kesal melihat agresi militer Israel yang terus membabi-buta melancarkan serangan. Banyak jatuhnya korban tidak berdosa dari warga Jalur Gaza membuat Ba miris.


“Today let´s not forget to pray for the oppressed palestinian (Hari ini mari jangan lupa berdoa untuk rakyat Palestina yang tertindas),” kata Ba melalui akun twitter-nya, @dembabafoot.

Sebelumnya, pemain yang identik dengan selebrasi gol sujud syukur itu menunjukkan rasa solidaritasnya. Meski berasal dari Senegal, Ba memiliki kepedulian yang tinggi terhadap rakyat Palestina.

Menurut dia, sudah seharusnya Palestina menjadi negara merdeka. Sehingga menyerang Jalur Gaza sama saja melecehkan kedaulatan negara.

“Mais nous ne savons que très bien que notre liberté demeurera incomplète sans la liberté du peuple palestiniens… (Tapi kami tahu betul bahwa kebebasan kita akan tetap tidak lengkap tanpa kebebasan Palestina),” kicau dia menirukan ucapan Nelson Mandela.

Untuk menguatkan pernyataannya, ia me-retweet hashtag bahwa Israel adalah teroris.*/ROL

sumber