Kamis, 06 September 2012

Tokoh Syiah Ini Hujat Presiden Mursi dan Khulafaur Rasyidin


Tokoh Syiah kontroversial, Yasser Habib melancarkan ‘serangan’ sengit kepada Presiden Mesir, Muhammad Mursi, akibat pidatonya di Iran yang menyanjung para Khulafaur Rasyidin dan menyatakan sikapnya yang berseberangan dengan rezim Bashar Al-Assad.


Yasser Habib dikenal sebagai tokoh Syiah ekstrim dan di kalangan awak media disebut seorang yang tidak sopan dalam bertutur kata. Yasser terang-terangan menghujat Presiden Mursi dengan mengatakan, “Presiden Mesir ini orang idiot dan baru sembuh dari penyakit epilepsi.” Lebih lanjut dia menuturkan, “Anda (Presiden Mursi) tidak heroik dan tidak berprestasi.”

Yasser juga tidak setuju dengan pujian Mursi terhadap para khulafaur Rasyidin melalui pidatonya dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non-Blok (GNB) yang berlangsung di Teheran dan menanyakan korelasi pujiannya itu dengan acara KTT GNB.

Tokoh Syiah radikal ini, dalam ceramah agama yang ditayangkan salah satu stasiun televisi Syiah Iran dengan berani mencaci-maki dan menghujat tiga khalifah; Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, dan Utsman bin Affan Radhiyallahu Anhum, dan mencap mereka sebagai orang munafik.
Dalam ceramah itu Yasser juga mengarahkan pembicaraannya kepada Presiden Mursi, “Jika Anda memuji Abu Bakar, Umar, dan Utsman di jantung kota Teheran, Iran, maka kami (Syi’ah) sudah lebih dahulu melakukan hal sebaliknya. Kami telah melaknat mereka bertiga di jantung kota Kairo sejak tahun sembilan puluhan, ketika Hassan Shehata menghujat dan melaknat mereka melalui ceramah dan buku-buku karangannya yang mengakibatkan dia masuk penjara,” ujarnya.

Hassan Shehata adalah warga Mesir penganut Syiah, dia dikenal sebagai orang berlidah tajam yang berani menghina dan mengutuk manusia terbaik setelah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam yakni para sahabat Radhiyallahu Anhum.

Yasser Habib, tokoh Syiah yang tidak jauh berbeda dengan Hassan Shehata, selalu mencemarkan dan membantah akidah Ahlussunnah wal Jama’ah. Selain terbiasa mencaci-maki Khulafaur Rasyidin, dia juga menghina Ummul Mukminin, Aisyah Radhiyallahu Anha dan sahabat Nabi lainnya. Kalimat cacian dan makian yang dialamatkan kepada Aisyah itu dilontarkannya dalam sebuah acara khusus di London, Inggris yang mana kata-kata kotor dan tidak senonoh mengalir bak air dari mulut Yasser Habib. Perlakuannya ini menggemparkan negara asalnya, Kuwait sehingga Dewan Menteri memutuskan untuk mencabut kewarganegaraan Kuwait darinya.