Kamis, 20 Desember 2012

Syaikh Muhammad Ali Ash Shabuni Dijadwalkan Kunjungi Sejumlah Kota di Indonesia


Salah satu ulama terkenal dari Suriah, Syaikh Prof. Dr. Muhammad Ali Ash Shabuni, direncanakan mengunjungi sejumlah kota di Indonesia. Kunjungan ini adalah rangkaian safari dakwah yang dilakukannya yang dilakukan di sejumlah negara.


Dalam kunjungan tanggal 20 Desember 2012 besok, beliau akan mengunjungi sejumlah pesantren di Jawa Timur. Beliau direncanakan akan bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, lalu ke Maktab Markazi Hai’ah Ash Shofwah dan Pondok Pesantren Darussalam Tambak Madu Surabaya.

Jum’at tanggal 21 Desember, beliau dan rombongan menuju ke Tulungagung dan bertemu pejabat Bupati Tulungagung. Beliau akan memberikan tausiah Daurah Kader Ahlus Sunnah wal Jama’ah di Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung yang diikuti oleh para masyayikh dan para asatidz yang jumlahnya sebanyak 400-an orang.

Hari Sabtu, 22 Desember, beliau akan mengunjungi Pondok Pesantren Pelem yang diasuh oleh Habib Mustofa Ba’bud, Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in Lirboyo Kediri, lalu mengikuti sarasehan di Kampus Tribakti Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo Kediri bersama para ulama dan dosen serta asatidz yang akan diikuti oleh 300 ulama’, kyai, asatidz, dan dosen. Kemudian menuju Pondok Pesantren Darul Lughoh Wad Dakwah Bangil Pasuruan, dimana esoknya beliau akan memberikan seminar yang diikuti 400 ulama’, kyai, dan asatidz

Ahad petangnya, beliau menghadiri pertemuan dengan 200 ulama’, kyai dan asatidz di Pondok Pesantren Sidogiri.

Senin pekan depan, 24 Desember 2012, beliau direncanakan berada Pondok Pesantren Nurul Haromain Pujon Malang. Kemudian mengadakan sarasehan di Kampus UIN Malang bersama 200 dosen.

Selasa, 25 Desember, beliau direncanakan bertemu bersama 250 ulama’, kyai dan asatidz di Pondok Pesantren Riyadlul Jannah Pacet Mojokerto, dilanjutkan dengan pertemuan Pondok Pesantren Bumi Sholawat Gus Ali Tulangan, lalu pertemuan dengan 300 ulama Madura.

Rabu, 26 Desember, direncanakan pertemuan dengan asatidz, kyai dan ulama’ di Pondok Pesantren Mambaush Sholihin Suci Gresik.

Kamis, 27 Desember, direncanakan mengadakan pertemuan asatidz di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah, dilanjutkan memberikan tausiyah di Haul PP Langitan Tuban dengan dihadliri 7 ribu jama’ah.

Selama beberapa hari kemarin, beliau mengunjungi Malaysia dan memberikan beberapa kajian keislaman kontemporer. Di antaranya adalah mengenai krisis Suriah antara Mujahidin Islam dengan pemerintah Suriah yang Syiah Alawi dibantu Hizbullah Lebanon dan Syiah Iran.