Selasa, 03 Juli 2012

Untuk Pertama Kalinya Lalu Lintas Lancar Meski Presiden Lewat

Presiden Mesir melaksanakan shalat Jum’at di Al-Azhar dalam pengawalan dan pengamanan kepresidenan, namun hal itu tidak mempengaruhi lalu lintas, tidak juga pasar dan tempat-tempat penjualan di sekitarnya ditutup.


Inilah pertama kalinya seorang presiden berkunjung ke suatu tempat dan para pedagang masih tetap berjualan seperti biasanya. Para supir taksi dan mikrobis tetap bebas menegndarai kendaraan mereka seakan-akan tidak ada kunjungan presiden.

Penjagaan hanya di depan pintu masuk masjid dan di dalamnya.

Penduduk setempat dan para pedagang sekitar mengungkapkan kegembiraannya mereka yang membuncah.

Asyraf Ramadhan pedangan pakaian mengatakan: “Pertama kali saya merasakan rakyat Mesir mendapatkan kebebasan. Rakyat Mesir punya hak bicara. Karena presiden terpilih dalam kesehariannya seperti layaknya warga negara Mesir lainnya.”

Dia menambahkan bahwa yang paling penting dan paling utama dari hasil revolusi adalah terwujudnya pemimpin yang adil, warga negara bebas mengungkap pendapatnya, mereka memilih kandidat sesuai dengan keinginannya.

Hari-hari ini kami bangga dan merasa terhormat dengan presiden baru Mesir yang tidak memblokade jalur lalu lintas atau menyebabkan kemacetan di pusat Kairo ini. [io]