Minggu, 18 Desember 2011

SYUKURAN DAN SERAH TERIMA GEDUNG BARU SMKN 3 MATARAM DARI PANITIA BANGUNAN KE SEKOLAH.


Siapa sangka pada hari sabtu sore tanggal 17 Desember 2011 kemarin merupakan hari yang sangat istimewa buat keluarga besar SMKN 3 MATARAM. Pada hari itu ada acara yang sangat sederhana pelaksanaannya, tidak ada musik maupun kesenian yang di tampilkan yang biasa di dilakukan oleh sekolah lain yang suka mengikuti budaya barat.  Namun di SMKN 3 MATARAM justru mengikuti budaya lokal berupa LESEHAN(duduk bersila) pada moment yang istimewa buat  keluarga besar SMKN 3 MATARAM
.
Pada acara tersebut hadir KADIS Pendidikan Pemuda dan Olahraga bapak H.Ruslan Effendy, M.Pd, Kepala Sekolah di Kota Mataram, Mantan Kepala Sekolah SMKN 3 MATARAM (bp. H. Suhardi dan Bp. H. Fadholi), segenap Guru dan Karyawan SMKN 3 MATARAM. Rasa kekeluargaan sangat terasa pada saat itu, guru karyawan kompak bersatu dan penuh hikmat mengikuti acara sampai berakhir.

Kepala sekolah SMKN 3 MATARAM  bapak Umar, MM. Dalam sambutannya menerangkan tentang jumlah ruangan beserta dana yang digunakan. Antara lain:
  1.  Untuk bangunan Timur terdiri dari R Wakasek, R Guru, Rkoordinator BSU, R Perpustakaan, R Lab. Komputer, R sekretariat Agama Hindu, KM/WC 6 buah dan Slasar yang menghabiskan dana sebesar Rp. 1.193.516.000,-
  2. Bangunan Tengah terdiri dari Holl, R TU/WK, R bendahara, R Sidang, R Kepala Sekolah, R Hall, R WMM/WK. Sarana, R SBI, R Komite, R KM/WC, Slasar dan Teras Depan yang menghabiskan dana sebesar Rp. 1.443.322.040,-
  3.  Bangunan Barat terdiri dari R Kelas, KM/WC, Media dan Slasar yang menghabiskan dana sebesar Rp. 1.159.560.068,-
Total dana yang di gunakan sebesar Rp. 3.796.398.108,-

Sedangkan KADIS Pendidikan Pemuda dan Olahraga bapak H.Ruslan Effendy, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan rasa kagum dan bangganya bila melihat bangunan sekolah yang begitu sangat mewah dan kokohnya berdiri dan hanya satu-satunya sekolah yang ada di Nusa Tenggara Barat. Dan kata beliau yang sangat berkesan adalah sekolah tidak ada apa-apanya bila murid tidak mendapatkan pencerahan oleh pengajar yang baek. Perlu di ketahui juga kalau pembangunan gedung sekolah ini adalah hasil kerjasama antara Guru dan Siswa dan bisa di katakan 100% karya warga sekolah.

Dalam acara itu juga di isi Tausyiah yang disampaikan oleh bapak Drs.H. Hilman Makmun, M.Pd dosen FKIP UNRAM. Beliau mengajak kita untuk selalu beryukur kehadirat Alloh SWT dan untuk menjadi guru yang baik yang bisa di gugu dan di tiru oleh siswa/i. pekerjaan yang paling mulia adalah guru karena guru yang bisa mengantarkan anak didik untuk menjadi manusia harapan bangsa dan negara.

Setelah acara selesai kemudian dilanjutkan dengan acara salam-salaman oleh semua yang hadir pada kesempatan itu. Kini gedung baru sudah bisa dinikmati oleh keluarga besar SMKN 3 MATARAM setelah selesainya acara serah terima dari panitia bangungan ke sekolah. Semoga dengan mulainya digunakan bangunan sekolah yang megah ini bisa menjadi motivasi buat guru, karyawan dan siswa untuk terus meningkatkan profesional diri dan karya nyata buat sekolah tercinta. Aamiin.(Alfuad Gapuki)

sumber http://smkn3mataram.sch.id