Rabu, 14 Desember 2011

Siswa SMA di Cirebon Diingatkan Bahaya Korupsi

Sebagai langkah awal pemberantasan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama sejumlah lembaga antikorupsi menggelar kampanye di sejumlah daerah, termasuk di Cirebon.

Sekitar 110 pelajar tingkat SMA di Kabupaten Cirebon mengikuti kampanye antikorupsi, Rabu (14/12/2011). Kampanye ini bertujuan untuk menyalakan kembali semangat kejujuran sebagai langkah awal pemberantasan korupsi.


"Kampanye ini bertujuan ingin menyampaikan pesan betapa pentingnya peran aktif masyarakat untuk terlibat dalam mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi," kata Koordinator Divisi Kampanye Publik Indonesia Corruption Watch (ICW) Illian Deta Arta Sari di sela-sela kampanye di Aula Masjid Agung Sumber, Rabu (14/12/2011).

Dia mengatakan keterlibatan generasi muda dalam kampanye antikorupsi sangat penting mengingat generasi muda adalah calon pewaris estafet kepemimpinan bangsa. "Kalau nilai-nilai kejujuran sudah tertanam, diharapkan jika mereka kelak menjadi pejabat tidak korupsi," ujarnya.

Fasilitator Speak Club Lia Toriana mengatakan kampanye tersebut bertujuan untuk peningkatan kesadaran mereka terhadap pemberantasan korupsi. Selain itu untuk mendorong kreativitas anak muda mengembangkan media alternatif kampanye kejujuran dan menggerakkan publik agar mendukung gaya hidup penuh kejujuran.

"Mereka akan dijadikan agen perubahan di sekolah masing-masing, untuk memberantas korupsi," ujar Lia.[jul]
Sumber http://www.inilahjabar.com