Jumat, 25 November 2011

OH GURUKU, KAU DI SAYANG DAN DI HUJAT SISWA

 Di hari yang bahagia ini yang  bertepatan dengan ULTAH guru, kita mesti bersyukur kepada Alloh SWT karena guru-guru yang telah berjasa mendidik kita masih di berikan umur yang panjang dan kesehatan. Do’a selalu kita panjatkan kepada para guru kita baik yang masih hidup maupun yang telah mendahului kita agar amal perbuatan dan jasa-jasanya yang telah mendidik kita dengan sabar, semoga di terima oleh Alloh SWT. Amiin.


Di hari yang bahagia ini juga, masih ada kita jumpai para siswa/I yang tidak menghormati para guru, malah yang lebih delematis sekali,  ketidak sukaan terhadap guru membuat siswa/I sampai mengucapkan sumpah serapah dengan kata-kata kotor. Guru yang di sekolah A karena tidak di sukai oleh siswa atau karena kesalah pahaman dalam berkomunikasi, di jadikan status yang tidak enak di baca di Facebook maupun di twitter.

Sopan santun terhadap guru sekarang ini semakin mengkwatirkan. Kurang adanya rasa pakewuh/ segan terhadap guru menyebabkan seorang siswa/I berani menyumpah guru dengan kata-kata kotor. Inilah potret buram pendidikan kita sekarang ini.

Menghadapi hal seperti itu, segenap keluarga besar SMKN 3 MATARAM berkomitment untuk selalu menjaga tata krama dan sopan santun baik terhadap guru, karyawan maupun siswa/i. itulah inti dari petuah pembina upacara tadi.

Di samping itu, dalam memperingati hari guru sekarang ini, SMKN 3 MATARAM mengadakan berbagai macam lomba baik yang di lakukan oleh guru maupun oleh siswa/i. pemilihan nominasi guru terpavorit oleh siswa/I juga menjadi acara yang menghebohkan karena tumben di laksanakan pada tahun ini.

Setelah selesai upacara hari guru, dilanjutkan dengan acara hiburan  dengan menampilkan GENDANG BELEQ, DANCE,DRAMA, KARAOKE dan masih banyak lagi. SMKN 3 MATARAM sekarang ini terasa banyak mengalami kemajuan dan berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. suasana yang  serba baru sangat terasa sekarang ini karena kepsek yang baru yang di pimpin oleh Bapak Umas, S.Sos. MM. semoga dengan suasana yang baru ini menjadi motivasi buat siswa/I  untuk selalu berkarya dan tidak kalah dengan siswa/I yang di SMA. (by: Alfuad Gapuki)

Dokumentasi Upacara dan Kegiatan ULTAH GURU di SMKN 3 MATARAM 
BAPAK/IBU GURU dan  KARYAWAN
 
GENDANG BELEQ
 
 
BP. UMAR, S.Sos. MM kepsek SMKN 3 MTR
Pembacaan PUISI

DANCE
TEATER "TERENG"