Senin, 13 Februari 2012

Tarik Paket Coklat Isi Kondom!

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta Pemerintah menarik paket coklat valentine yang berhadiah kondom. Paket tersebut dijual secara bebas di sejumlah supermarket dan minimarket di kota besar.

"Saya baru menerima laporannya baru berapa jam yang lalu, itu ditemukan di beberapa daerah, seperti di supermarket di Jakarta Selatan, Geger Kalong Bandung, Depok, Medan, Manado. Saya mau membuat surat edaran kesemua instansi terkait, seperti pemilik supermarket dan pemda," ujar Sektretaris KPAI M Ikhsan, Ahad (12/2).


Menurut Ikhsan, paket valentine tersebut dikhawatirkan akan dijadikan jembatan ajang seks bebas dikalangan remaja. "Karena valentine dirayakan remaja, ya anak SMP, SMA, bahkan SD. Biasanya meraka akan saling berbagi paket, sama aja menyuruh melakukan seks bebas. Dikhawtirkan jadi ajang seks bebas," jelasnya.

Lebih lanjut Ikhsan menjelaskan, diketahui adanya paket tersebut atas laporan masyarakat yang masuk ke Kantor KPAI. "Itu laporan dari pengaduan masyarakat. Kawan-kawan KPAI dilapanagn lagi ditelusuri," tuturnya.

Perlu diketahui, dalam rangka memperingati hari valentine 14 Februaru nanti, ada produk coklat mengeluarkan paket coklat yang menyisipkan kondom dalam paket tersebut. Paket tersebut dijual bebas di beberapa daerah di kota-kota besar di Indonesia.

Sebelumnya Ustadz muda, Felix Siauw mendapati temuan paket cokelat isi kondom yang beredar di salah satu minimarket di Bandung. Menurutnya, foto tersebut bukan rekayasa dan sudah dicek kebenarannya. "Awalnya saya juga kira begitu (palsu. red.), tapi teman saya di Bandung akhirnya konfirmasi bahwa mereka saksi dan melihat sendiri,” tulisnya di akun @felixsiauw.

Data ini kemudian beredar luas ditengah umat dan menimbulkan kewaspadaan bagi para orangtua dan masyarakat.(Novi/Lip6/@felixsiauw/MD)

Sumber http://www.eramuslim.com