Rabu, 29 Februari 2012

Iran Heran Brutalitas Israel dapat Dukungan Mutlak Barat


Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi menilai kebijakan rasialis Zionis sebagai salah satu kekhawatiran masyarakat dunia. Karena itu dengan tegas, ia mengatakan bahwa rezim Zionis israel adalah pelanggar berat HAM dengan menduduki tanah Palestina.


Demikian disampaikan Ali Akbar Salehi ketika berpidato dalam Konferensi Dewan Hak Asasi Manusia PBB ke-19 di Jenewa, Swiss, Selasa (28/2). Apalagi, ditambahkan dia, kondisi tragis rakyat Palestina sama sekali belum dipulihkan.

Kondisi tersebut, lanjut Salehi, merupakan akibat dari penjajahan Israel yang telah merampas hak-hak nasional dan kemanusiaan yang paling dasar milik bangsa Palestina.

Salehi menyatakan keheranan atas berlanjutnya kejahatan dan brutalitas Israel dengan dukungan mutlak Barat dan sama sekali tidak ada proses hukum terhadap kekejaman itu.

Dia menekankan, penting bagi masyarakat internasional untuk melaksanakan kewajiban-kewajibannya guna mengakhiri derita bangsa Palestina.

"Menyangkut masalah itu, Dewan HAM PBB adalah forum yang paling penting untuk mengkaji derita bangsa Palestina di bawah pendudukan rezim Zionis," tegasnya.
Sumber http://www.republika.co.id