Senin, 26 September 2011

Restoran di Saudi Beri Denda Pelanggan yang Tidak Habiskan Makanan Mereka

Bagi anda yang suka bergaya ala 'orang kaya' yang sering makan di restoran dan tidak menghabiskan makanan yang dipesan, informasi berikut cukup untuk membuat anda sadar dan lebih peduli.


Dalam solidaritas dengan kaum miskin di dunia, sebuah restoran di provinsi timur Damam Arab Saudi memberikan denda kepada para pelanggan mereka yang tidak menghabiskan semua makanan di piring mereka.

Denda, yang akan disalurkan untuk amal, dibuat sangat toleran, karena pelanggan sendiri yang diminta untuk memutuskan berapa banyak mereka harus membayar denda atas makanan yang tidak habis mereka makan.
"Selama denda tersebut untuk amal, saya merasa baik-baik saja dengan gagasan itu," kata seorang pria setelah mengunjungi restoran, menambahkan, "Saya berharap semua restoran di provinsi ini mengikutinya."
Pelanggan lain berkata, "Saya terkejut bahwa saya didenda, tapi sejujurnya, ini adalah langkah yang baik untuk mendorong melakukan perbuatan baik."

Pelanggan lainnya telah menyuarakan keprihatinan mereka, dan pada tingkat global. Seorang pria Saudi mengatakan, "Ada negara-negara lain yang menderita kelaparan seperti Somalia, dan saya menemukan ide baru ini untuk membantu mendorong kesadaran ekonomi dan sosial, dan untuk mengajar orang agar mengkonsumsi jumlah makanan yang tepat, plus ramah lingkungan. "

Menurut sebuah laporan pemerintah Inggris, sebanyak 30 persen makanan di seluruh dunia kemungkinan besar akan hilang atau terbuang, sementara perkiraan lain telah menempatkan angka di kisaran 50 persen. (fq/aby)

Sumber  http://www.eramuslim.com