Kamis, 08 September 2011

NUANSA BARU HALAL BI HALAL 1432 H/2011M DI SMKN 3 MATARAM

Gedung Baru yang masih di bangun

Ada yang baru di SMKN 3 MATARAM sekarang ini di hari pertama masuk sekolah setelah selesai melaksanakan ibadah Ramadhan 1432 H yaitu sambutan dari kepala sekolah.  Di suasana memperingati halal bi halal pagi tadi tampak kepala sekolah yang baru bapak Umar, S.Sos. MM memberikan kata
sambutannya yang pertama semenjak menjadi kepala sekolah.

Beliau memberikan  sambutan sekaligus petuah bagi siswa/I SMKN 3 MATARAM agar selalu menunjukkan diri sebagai seorang pelajar di manapun berada.  Pelajaran moral dan sopan santun yang telah di ajarkan di rumah untuk segera di aplikasikan  baik berada di masyarakat maupun di sekolah.  Tidak lupa pada kesempatan halal bi halal kali ini di sampaikan bagaimana kagumnya para alumni  baik yang bernama STM MATARAM maupun SMKN 3 MATARAM saat datang ke sekolah pada bulan ramadhan kemarin begitu melihat bangunan sekolah yang begitu megahnya baik di lihat dari dalam sekolah maupun dari luar sekolah.

Kekaguman terhadap gedung SMKN 3 MATARAM datang juga dari walikota mataram maupun pejabat yang lain. Kekaguman walikota mataram bukan tanpa alasan, tetapi karena melihat design gedung  sekolah dan design pagar sekolah yang begitu indah di pandang mata. Kerjasama antara guru dan siswa SMKN 3 MATARAM  sangat erat dalam pembangunan gedung sekolah dan pagar sekolah. Untuk bagian designnya di serahkan kepada guru sedangkan untuk pembuatannya  terutama pada pagar sekolah di kerjakan oleh siswa/I yang masih kelas XI dan XII. 

Setelah sambutan dari kepala sekolah kemudian dilanjutkan acara tausyiah halal bi halal oleh al ustadz bapak Muksin, S.Ag. kesucian di bulan syawal dan kembali kedalam fitrah setelah selesai  melaksanakan puasa ramadhan selama sebulan penuh itulah yang di tekankan oleh bapak ustadz Muksin.

Usai  acara tausyiah kemudian dilanjutkan dengan acara salam salaman antar guru dan siswa/i. antusiasnya para guru dan siswa dalam salam salaman tadi patut di acungin jempol karena terik mentari yang menyegat tubuh terutama pipi tidak di hiraukan oleh bapak/ibu guru. Antean siswa/I yang hamper berjumlah seribu tak terasa lama dalam suasana hala bi halal ini. Semua kompak dalam kekeluargaan dan ceria dalam salam salaman tadi. Semoga segala dosa yang telah di perbuat terhapuskan jua di saat bersamalan tadi dan semua kembali menjadi suci. Amiin

Dokumentasi halal bi halal keluarga besar SMKN 3 MATARAM 1432 H/2011 M

persiapan halal bi halal









sambutan kepsek Bapak UMAR, S.Sos. MM
Tausyiah oleh ustadz Muksin, S.Ag

 
siswa/I khidmat mendengarkan
 
siswa/I khidmat mendengarkan
 
salam salaman