Selasa, 10 April 2012

Real Madrid Hapus Simbol Salib di Logonya untuk Fans di Dunia Islam?


Tim sepak bola terkenal Spanyol Real Madrid telah mengganti merek logo mereka dengan menghapus sebuah simbol salib Kristen dalam upaya untuk mendapatkan popularitas lebih di antara umat Islam di seluruh dunia, jaringan televisi Russia Today melaporkan pada hari Senin kemarin (9/4).


Langkah ini bertujuan untuk "menghindari segala bentuk kesalahpahaman dan konflik di daerah di mana mayoritas penduduknya adalah Muslim," seorang sumber di manajemen Real Madrid mengatakan seperti dikutip oleh surat kabar Marca Spanyol.

Logo tim sepak bola peringkat teratas ini memiliki simbol salib sejak 1920 ketika Raja Alfonso XIII memberikan patronase kerajaan untuk klub sepak bola ini.

Raksasa sepak bola Spanyol ini mengatakan bahwa penghapusan salib hanyalah langkah untuk melakukan bisnis di dunia global.

Penggantian logo mengikuti pembangunan sebuah resor wisata olahraga senilai 1 milyar dolar di Uni Emirat Arab.

Real Madrid mengatakan resor tersebut akan menjadi taman hiburan pertama di sebuah pulau buatan di bawah merek dagang klub sepak bola mereka.

Pulau ini akan mencakup sebuah hotel dengan 450 kamar mewah, villa mewah, pelabuhan olahraga, dan untuk pertama kalinya di dunia sebuah stadion sepakbola yang terbuka menghadap ke laut.

"Ini adalah langkah yang menentukan dan strategis yang akan meningkatkan kekuatan lembaga ini di Timur Tengah dan Asia, wilayah kunci di mana semangat untuk klub ini sangat jelas," kata Real Madrid dalam sebuah pernyataan.

"Real Madrid dan Pemerintah Ras al-Khaimah ingin mengirimkan gairah Real Madrid dan semangtanya ke seluruh dunia."

Sebelumnya, klub sepakbola Barcelona menghapus simbol salib dari logo mereka sebagai bagian dari kesepakatan dengan sponsor mereka di Qatar.

Didirikan pada tahun 1902, Real Madrid adalah klub sepak bola terkaya di dunia, menghasilkan 438 juta Euro pada tahun 2011.(fq/oi)

Sumber http://www.eramuslim.com