Selasa, 10 April 2012

Pencipta Instagram Kaya Raya Mendadak

Facebook (FB) siap membeli Instagram, perusahaan software berbagi foto, sebesar 1 miliar dolar. Hal ini diumumkan langsung oleh pemilik Facebook, Mark Zuckerberg.

Pencipta aplikasi yang membuat penggunanya dapat mengubah dan memasukkan foto ke dalam ponsel cerdas dan tablet itu akan dibayar secara tunai plus mendapatkan saham Facebook. FB sendiri akan menyelesaikan proses IPO sahamnya bulan depan.


Kesepakatan itulah yang membuat pencipta Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, langsung kaya mendadak. Uniknya, kesepakatan itu tercapai hanya beberapa hari setelah Instagram meluncurkan versi software untuk diterapkan pada telepon Android, setelah kondang lewat aplikasi Apple.
Menariknya pula, mereka setuju menerima pinangan FB berselang delapan tahun setelah Kevin sempat menolak tawaran Zuckerberg bergabung dengan FB pada 2004. 

Mereka kali pertama bertemu dengan Zuckerberg saat Kevin masih kuliah di Stanford. ''Saat itu saya memutuskan untuk tetap kuliah,'' ujar Kevin.
Tampaknya, itu keputusan yang benar. Karena sekarang, Kevin dan Mike menikmati kesuksesan mereka sendiri. Yang jelas, mereka langsung masuk dalam kelompok anak muda kaya raya saat ini. Bedanya, alumni Stanford sukses berkat kerja keras sendiri, tanpa mesti mendompleng kekayaan orang tua atau pihak lain.
Salut!
Sumber  http://www.republika.co.id