Kamis, 12 April 2012

5 Aplikasi Alternatif Pengganti Instagram

PROTES para pengguna Instagram semakin tak terbendung. Setelah aplikasi photo editing yang tengah ngetren itu tersedia di gadget berbasis Android dan Facebook, para pengguna menilai Instagram mulai membosankan dan tak lagi eksklusif.


Jika Anda termasuk pengguna Instagram yang mulai bosan dengan aplikasi yang semula dibuat untuk perangkat keluaran Apple itu, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi photo editing berikut ini.

1.    Camera+
Camera+ merupakan salah satu aplikasi photo editing terlaris dan disebut-sebut sebagai saingan ketat Instagram. Camera+ dilengkapi dengan fitur Lightbox editing suite yang mudah digunakan dan filter foto yang tak jauh berbeda dari Instagram. Camera+ dibanderol seharga $0,99 di iTunes Store.

2.    Hipstamatic
Mengedit foto dengan Hipstamatic terasa seperti memotret dengan kamera sendiri. Anda dapat memilih jenis film, lensa, hingga flash yang akan digunakan, sehingga menghasilkan kombinasi yang unik. Fitur standarnya tersedia di iTunes App Store seharga $1,99 dengan tiga jenis flash dan roll film, serta empat macam lensa. Ingin paket yang lebih komplit, pilih saja paket Hipstapaks. Tak hanya ditanam di ponsel keluaran Apple, Hipstamatic dan Hipstapaks juga tersedia di ponsel berbasis Android.

3.    Camera Awesome
Aplikasi dari SmugMug ini menawarkan beragam fitur, tak hanya filter foto seperti milik Instagram. Menu “Awesome” yang ditanamkan di aplikasi ini berfungsi untuk mengedit foto hanya dengan satu tombol saja. Camera Awesome seharga $0,99 dilengkapi dengan sembilan filter ala Instagram yang dapat diatur levelnya. Sedangkan untuk paket seharga $3,99 berisi 63 filter.

4.    Hipster
Hipster mengubah foto menjadi tampilan ala kartu pos. Anda dapat menambahkan teks dan lokasi foto Anda, disertai dengan 10 tema filter. Seperti Instagram, Hipster juga memiliki jaringan komunitas tersendiri yang memperluas penyebaran foto yang diunggah melalui Hipster.

5.    EyeEm
EyeEm dilengkapi dengan fitur pengkategorian foto, sama seperti Instagram. Foto berisi makanan, digabungkan dengan foto-foto lain yang serupa. Begitu pula dengan foto pemandangan alam atau foto-foto narsis. Pengkategorian dalam EyeEm bahkan terbilang spesifik. Anda dapat menemukan foto-foto berisi burger, menara Eiffel, atau sepatu-sepatu lucu milik pengguna EyeEm lainnya.

Sumber http://www.tabloidbintang.com