Jumat, 05 Agustus 2011

Chris Lie, dari Office Boy Jadi Animator Dunia



Siapa sangka desainer mainan transformer dan spiderman 4 awalnya magang sebagai office boy di perusahaan komik Devils Due Publishing, Chicago Amerika Serikat.

Ya, dia adalah Chris Lie, pria berkacamata yang meraih beasiswa full bright di Jurusan
Sequential Art (komik) di Savannah College of Art and Design, Amerika Serikat.

Selama kuliah di sana, pria kelahiran Solo 36 tahun silam tersebut magang sebagai office boy hingga akhirnya karier sebagai animator melejit.

"Saya saat itu hanya bertugas mengirim paket dan menjaga pintu keluar masuk. Dari jaga pintu tersebut saya jadi kenal artis yang bekerja di perusahaan. Baru dari sana dapat pekerjaan dengan keahlian animasinya dan ditawari proyek desain film animasi GI Joe," katanya saat ditemui di MNCTV Anima Fest di Ciwalk, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Kamis (21/7/2011) malam.

Alumnus ITB Jurusan Arsitektur angkatan 1997 ini menceritakan awal kariernya bergelut di desain animasi. Menurutnya, kariernya dimulai saat lulus kuliah. Berlima dengan teman-temannya, dirinya mendirikan studio komik 'Bajing Loncat'.

"Kami banyak mengerjakan komik bekerja sama dengan Mizan. Selama 3 tahun berdiri kami menghasilkan 40 komik," kata pria yang sejak kecil hobi membuat komik.

Tetapi karena sulit berkembang, ia dan teman lainnya memutuskan untuk berjalan masing-masing. Temannya mengambil langkah ke desainer website sementara dia memilih untuk menjual kemampuannya menggambar.

"Sementara ilmu yang saya dapatkan pernah saya gunakan untuk mengerjakan Monumen Garuda Wisnu Kencana, yang menjadi ikon pariwisata Bali dan Indonesia, tetapi saya tidak terlalu suka dengan dunia arsitektur," imbuh Direktur Caravan Studio ini. [gin]

Sumber  http://www.inilahjabar.com/