Minggu, 10 November 2013

Al Masoem Gelar Olympiade Robotic Internasional


Yayasan Pendidikan Al Ma'soem akan menggelar International Islamic School Robotic Olympiade (IISRO) 2013, pada 12-14 November 2013, di Trans Studio Bandung.

Even bertaraf internasional ini adalah yang pertama kali digelar di Indonesia. Mei tahun lalu, even serupa digelar di Malaysia. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan serta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil direncanakan hadir pada acara ini.


"Mendikbud, Gubernur Jabar, dan Wali Kota sudah dikonfirmasi untuk hadir. Semoga tidak ada halangan," ujar Direktur Pendidikan Yayasan. Pendidikan Al Ma'soem Ganjar, di Kampus Al Masoem, belum lama ini.

Ganjar berharap masyarakat dapat tahu bahwa sekolah Islam pun dapat membuat terobosan baru dengan menggelar acara bertaraf internasional.
Enam negara dipastikan hadir pada acara ini, yakni Mesir, Arab Saudi, Turki, Malaysia dan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Cabang-cabang lomba yang diadakan juga lengkap, yakni aerial, sumo, locos, taktik, teater, soccer, rescue, dan mission challenge. Kami memang menargetkan 300 peserta, dan jumlah pendaftar saat ini sudah mendekati target sekitar 250 orang. Mesir tercatat sebagai peserta luar terbanyak yaitu 11 orang, Malaysia 8 orang, Turki 3 orang. Al Masoem sendiri mengirimkan 43 peserta," ujarnya.