Selasa, 04 Februari 2014

Rektor Maranatha Diduga Plagiat, Felix: Saya Perlu Detailnya

Rektor Maranatha Diduga Plagiat, Felix: Saya Perlu Detailnya 
Terkait tudingan melakukan plagiat, Rektor Universitas Kristen Maranatha, Felix Kasim tidak membantah dan tidak pula mengiyakan ketika dikonfirmasi tentang dugaan plagiat yang dilakukannya terhadap skripsi karya mahasiswa Fakultas Kedokteran UKM. Felix belum bisa menanggapai karena harus mengetahui secara detail dugaan plagiat tersebut.


"Saya harus tahu detail, kenapa ada indikasi seperti itu. Saya tidak bisa menanggapi kalau tidak tahu persis duduk persoalannya," kata Felix melalui hubungan telepon, Rabu (29/1/2014) sore lalu.

Felix juga juga mengaku, sedang kurang sehat sehingga belum bisa berbicara banyak terkait hal tersebut.

Kendati masalah ini sudah ramai dibicarakan kalangan dosen, staf, dan mahasiwa, pihak- pihak berwenang di universitas dan yayasan terkesan tidak ingin memberi penjelasan berkaitan dengan masalah ini.

Selama beberapa hari pada akhir Januari lalu, wartawan Tribun Jabar menemui pihak-pihak berwenang di kampus yang berada di Jl Suryasumantri itu, namun belum mendapat jawaban memadai.

Hubungan telepon dan kiriman pesan singkat (SMS) yang disampaikan ke pihak yayasan dan humas tidak mendapat tanggapan. Saat ditemui pada satu kesempatan, staf humas menyebutkan, pihak UK Maranatha belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut.
sumber